Tuesday, February 06, 2007

KKRJ - 2

Well, dua hari dari postingan ini dipost (Jumat) , akan diadakan acara Kamp Kepemimpinan Regional Jakarta 2007. Bertempat di bandung, KKRJ ini akan dihadiri oleh para pengurus PMK seindonesia bagian barat. Meskipun banjir melanda dan mengakibatkan persiapan acara ini makin seru. Kalau Tuhan menghendaki acara ini akan berlangsung on the schedule.

Alhasil, karena banjir juga, penulis didatangi oleh panitia untuk diminta tolong membuat multimedia untuk acara ini. Meskipun pengalaman penulis sangat minim, tapi penulis tidak tega menolak permintaan pihak panitia untuk menyiapkan multimedia.

Alhasil, penulis hanya tidur 2 jam, dari jam 3 lewat sampai jam 5 lewat, selebihnya tidak bisa tidur dan jam 7.30 ada doa pagi. Padat ya? Begitulah hidup ini.

Akan tetapi, saat penulis mempersiapkan multimedia ini, penulis mendapatkan berkat juga. Jadi begini, konsep multimedianya adalah menerangkan tentang kondisi bangsa, zaman, dan internal kampus. Menurut anda sekalian, seperti apakah kondisi hal-hal tersebut?

Tentunya pertanyaan ini menjadi retoris, karena kita semua sudah tahu jawabannya. Mungkin kata "tidak baik" masih merupakan jawaban yang sopan dan halus. Tantangan bangsa, zaman, dan kampus sangat banyak, bervariatif, berat, dan datang di segala sisi. Mulai dari korupsi, manajemen transportasi, bencana alam, hedonisme, perpecahan, dll.

Tapi, sebenarnya masalah sebenarnya bukan kondisi zaman.
Ataupun kondisi kampus.
Ataupun kondisi bangsa.
Ataupun kondisi keluarga.
Ataupun kondisi sekitar.

Masalah sebenarnya adalah kita sendiri.
Masihkah kita punya visi?
Mimpi?
Kalau punya, apa visi kita? apa mimpi kita?
Besar? Atau Kecil?

Mari kita punya visi untuk menggenapi rencana Tuhan dalam hidup kita.
Mari kita punya mimpi untuk perubahan yang lebih baik.

Karena sesungguhnya hidup ini adalah sebuah pilihan:
- Kita dikuasai oleh keadaan
- Kita menguasai keadaan

Janganlah kita melanggar hukum pertama, janganlah ada ilah lain di hati kita.

Jangan menuhankan perasaan.
Jangan menuhankan keadaan.
Jangan menuhankan daging kita.

Mari tetap punya mimpi! Mari setia pada Visi!

KKRJ 2007
Aku, VisiMu, Zamanku

No comments: