Sunday, March 11, 2007

Apakah anda tahan penderitaan??

Bahan Alkitab : 2 Korintus 12:7-10 (dibaca yah..)

Seberapa banyak dari kita yang bisa bilang penderitaan itu enak,menyenangkan dll? Pasti ga ada kan?ya pastilah yang namanya penderitaan itu menyakitkan en pastinya juga, kegiatan kita jadi terganggu. dan mungkin juga kita berkata,"Kenapa harus saya yang mengalaminya?"
Penderitaan di sini penderitaan karena Kristus yah,contohnya mau latihan buat pelayanan gereja, terus mau ga mau harus jalan kaki 10 km (ini contoh doank yak),gara-gara ga ada kendaraan lewat gereja kita en akhirnya kakinya jadi lecet-lecet.

hm..sekarang coba kita lihat Paulus. Di dalam 2 Korintus 12:7-10 terlihat jelas bagaimana Paulus menderita,dia menggambarkan penderitaannya seperti duri dalam daging. Tetapi apa jawaban Allah setiap kali Paulus minta karunia kesembuhan (bahkan sampai 3 kali)? Allah menjawab,"Tidak."

Kenapa permintaan Paulus ditolak? Apakah karena Paulus kurang beriman? Tidak mungkin bukan, orang sehebat dan sesetia Paulus ditolak karena imannya? Tetapi apa Firman Allah? Allah berfirman, "Cukuplah kasih karunia-Ku bagimu, sebab justru dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna." Dari sini kita bisa melihat bahwa penderitaan justru malah dipakai untuk menyatakan kuasa-Nya.

Dan apa reaksi Paulus atas Firman Allah? Paulus berkata, "Karena itu aku senang dan rela di dalam kelemahan, di dalam siksaan, di dalam kesukaran, di dalam penganiayaan dan kesesakan oleh karena Kristus. Sebab jika aku lemah, maka aku kuat."


bagaimana dengan anda? masih suka bersungut-sungut ketika menghadapi penderitaan?Ingatlah bahwa penderitaan adalah sebuah kesempatan bagi Allah untuk menyatakan kuasa-Nya.

~disadur dari: Seperti Bintang-bintang di Dunia

No comments: