Friday, March 02, 2007

Teladan

Hi guys, pa kabarnya? Hari ini mau sharing dikit tentang keteladanan. Ya, sebagian besar temen-temen pasti tau siapa yang menjadi teladan yang sempurna bagi orang-orang Kristen. Yesus adalah teladan bagi kita semua dan memang salah satu kewajiban kita sebagai milikNya adalah menjadi semakin serupa dengan Dia hari lepas hari.

Tapi kira-kira perbuatan kita sehari-hari sudah mencerminkan Kristus belum yah? Apakah kita juga sudah menjadi teladan bagi teman-teman di sekitar kita?

Berhati-hatilah agar kita jangan menjadi batu sandungan. Jangan sampai orang yang belum mengenal Kristus malah menjadi tidak sampai mengenal Kristus karena kelakuan kita yang buruk. Jangan sampai orang yang belum percaya Kristus berkata, "Orang-orang Kristen itu munafik, mereka tidak menerapkan apa yang mereka khotbahkan" atau dengan kata lain, lain di mulut,lain di hati.Tidak jarang orang belum percaya menyaksikan seorang Kristen yang hidupnya bertolak belakang dengan ucapannya.

Lalu bagaimana seharusnya kita bertindak?

Mari kita lihat Paulus. Dalam Filipi 3:17, Paulus berkata:
"Saudara-saudara,ikutlah teladanku dan perhatikanlah mereka, yang hidup sama seperti kami yang menjadi teladanmu."
Rasul Paulus hidup terfokus untuk menjadi serupa dengan Kristus dan menjadi dewasa dalam Kristus, ketika ia berkata,"ikutlah teladanku," Paulus tidak sedang menyombongkan diri, ia hanya mengekspresikan apa yang dapat dilihat orang. Dengan ke-konsisten-an yang luar biasa untuk menjadi semakin serupa dengan Kristus setiap hari, ia berani berkata,"Ikutlah teladanku."

Bayangkan orang-orang yang hidup atau bekerja dekat dengan Paulus. Sedikit banyak mereka pasti tertarik dengan hidup Paulus yang sesuai dengan apa yang diucapkannya. Dengan demikian, Paulus telah menjadi terang bagi lingkugan di sekitarnya.

Lalu bagaimana dengan kita?Apakah kita juga mau untuk menjadi teladan bagi lingkungan sekitar kita?

~disadur dari: Seperti Bintang-bintang di Dunia

No comments: